Rok Pensil SPAN SMA – Andalan Fashion Paling Update Siswi SMA Sekarang

Seperti persaingan di arena balapan, fashion pun melakukan hal yang sama. Banyak kita kenal di Indonesia sudah menggunakan celana pensil. Dari pihak wanitanya jelas tidak mau tertinggal dari pria dalam menunjukkan kemodisannya tetapi tetap berlandaskan kepada feminimnya wanita tersebut.
Kemarin celana. Sekarang Rok. Sekarang sudah ada juga namanya rok pensil, atau paling akrab disebut dengan rok span.

Namanya wanita pasti tidak pernah kalah dalam bidang style pakaian. Kalau di lemari pakaian lelaki bisa dipastikan ada celana pensil. Lemari pakaian wanita, tidak hanya celana pensil, rok pensil span ini pun ikut memenuhi isi lemari para kaum hawa.

Baca : Celana Pensil Celana Kuncup – Setiap Anak Muda Sekarang Pasti Punya

Sama juga disebut rok pensil karena bentuknya juga seperti pensil yang panjang dan meramping ke bawah. Rok span ini memang pilihan yang paling tepat untuk anak-anak SMP dan SMA yang sudah mengalami gejolak-gejolak untuk ikutan tampil modis layaknya orang-orang dewasa. Seperti kita tahu juga rok seksi di atas lutut tentu sangat dilarang dipakai di sekolah, akibatnya rok span lah jawaban bagi para pelajar yang ingin bergaya modis.

Trend rok modis ini dimulai oleh pelajar-pelajar Jakarta yang dipenuhi oleh orang-orang eksis yang memang cantik dan menarik karena gelamornya pola kehidupan mereka. Mulai dari anak pejabat penting, anak pengusaha berat, dan artis-artis televisi semuanya berkumpul di sekolahan Jakarta. Berpakaian baju sekolah dan bergaya yang biasa-biasa tentu membuat mereka sangat risih. Baju yang ketat ngepas memang tidak begitu dipermasalahkan oleh guru pembimbing (Guru BP) sekolahnya. Namun memakai rok di atas lutut, gadis-gadis sekolahan merasa sial. Sering ketahuan dan tertangkap. Yang lebih menyakitkan hati karena rok-rok pendek seksi itu jadi ditahan, atau digunting, dan tidak bisa dipakai lagi.

Melihat keadaan yang tidak menyenangkan tersebut, para gadis SMA memikirkan ide bagaimana agar bisa tetap tampil menarik dan seksi, tetapi tidak menggunakan rok pendek di atas lutut. Berhubung zaman sekarang sudah banyak yang sudah terbang menaiki pesawat, dan tentunya melihat style pragumari-pramugari khususnya Lion yang terlihat sangat menarik perhatian, muncullah ide dari anak-anak SMA untuk membuat pakaian sekolahnya seperti pakaian yang dikenakan pramugari-pramugari seksi Lion Air.

Berlagak layaknya seorang desainer terkreatif, siswi-siswi SMA itupun mulai berbondong-bondong mendesain dan menjadikan roknya semakin lebih kecil dan menyempit. Tetapi katanya sih masih terlihat sopan karena roknya menutupi sampai di bawah lutut. Guru-guru di sekolah pun tidak ada alasan lagi untuk menahan rok siswi-siswi eksis itu karena memang peraturan sekolah hanya mengatakan dilarang untuk menggunakan rok di atas lutut. Dan rok span jelas tidak menyalahi aturan tersebut.

trend-seksi-rok-span-sma

Anda bisa melakukan pencarian di www.google.com dengan kata kunci rok span SMA. Di sana akan Anda temukan bermacam rupa gaya siswi-siswi SMA Indonesia sekarang yang berpose seperti memegang senjata pistol layaknya koboy, juga bagian bokong dan dadanya yang ditonjolkan ke depan ke belakang, ditambah lagi ada juga yang memakai baju lengan pendek yang sempitnya membuat yang lain ketakutan sekaligus berharap kancingnya akan bercopotan. Tapi yang terpenting, SEKSI, bukan?

Rok Span Ternyata Sudah Lama Menjadi Trend Fashion

Bentuknya yang panjang dan ramping seperti sebuah pensil ini punya sejarah yang tergolong cukup lama. Pada tahun 1940-an rok ini sudah eksis dipakai dan menjadi terkenal oleh artis-artis perempuan Internasional. Mengikuti desain dari hobble skirt yang dipopulerkan oleh Paul Poiret pada 1910, rok ini telah menjadi staple ketika itu. Hobble skirt merupakan rok yang mengecil di bagian bawah, namun berbeda dengan rok span yang sudah kita lihat sekarang. Dulunya rok hobble ini kecil dan menyempit bukan karena pola jahitan bagian samping rok, tetapi karena diikat pada bagian bawah dari rok tersebut.

Tidak jauh-jauh dari pramugari dan pesawat terbang, inspirasi dari rok pensil span ini didapatkan oleh Paul ketika melihat seorang penumpang pesawat terbang yang sengaja roknya diikat agar merasa nyaman saat berada dalam penerbangan pesawat terbang. Wanita tersebut bernama Mrs. Berg. Hanya iseng memfoto tingkah unik dari Mrs. Berg tersebut, ternyata rok itu malah dianggap sebagai ide paling fresh yang pernah ada dalam desain pakaian rok wanita.

Bertahun-tahun rok hobble skirt ini menjadi hot trends pakaian wanita. Cukup ribet memang karena memakai rok yang diikat bagian bawahnya tentu membuat yang memakainya menjadi kesulitan berjalan. Tidak mau tersiksa hanya karena ingin tampil modis, perlahan rok hobble skirt pun ditinggalkan dan tidak digunakan lagi, hingga tidak ada lagi yang mau memakainya.

Barulah seorang desainer profesional legendaris Christian Dior mengadaptasi dari kesulitan penggunaan rok hobble. Tahun 1940, dia mengubah rok ini menjadi berbentuk yang lebih pendek dan pastinya mudah digunakan. Tercipta rok pensil modern kala itu dengan siluet yang disebut H Line yang menampilkan lekak lekuk tubuh dari yang memakainya.

Dan rok pensil ciptaan Christian Dior ini sangat diterima golongan wanita dan terlihat begitu cetar jika dipakai bersama blus jas yang ngepas, sweatrer, peplum top, semuanya sangat serasi jika dikombinasikan dengan rok pensil itu.

Banyak artis-artis yang menjadi penggemar fanatik dari rok pensil slimfit ini. Semakin berjaya dan terkenal, rok ini dipopulerkan oleh banyak artis yang kini sudah melegenda dikenang sepanjang masa, sebut saja Marilyn Monroe (siapa yang tidak kenal dan tidak tahu dengan style fashionnya yang selalu mengenakan rok span), ada lagi , Katharine Hepburn, Ava Gardner, Princess Grace, Audrey Hepburn, mereka semua artis terkenal yang semakin mempengaruhi publik untuk ikut menggunakan rok seksi rok pensil span itu.

Terlihat apapun pakaian bagian atas selalu dipadukan dengan rok ketat ini. Namun sempat hilang lagi di era 1960-an karena boomingnya rok kembang, di tahun 1980 hingga saat ini rok span ini kembali eksis lagi. Mulai dari artis internasional dan lokal bersama-sama maniak hobi dengan jenis rok modis ini.

Dari semenjak saat itu hingga sekarang, rok pensil span ini tetap mencetari dunia trend fashion wanita. ABG Indonesia pun tidak mau kalah dan dijadikan senjata andalan menunjukkan jati diri oleh siswi-siswi SMA sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *