Celana Pensil Celana Kuncup – Setiap Anak Muda Sekarang Pasti Punya

Periksa lemari pakaian Anda sekarang.
Lihat semua celana panjang dan perhatikan bentuknya.
Kemudian hitung.

celana-pensil-skinny-slim-fit

Yap tepat sekali! Saya juga sama. Hampir keseluruhan celana panjang yang kita punya modelnya semakin ke bawah semakin mengecil seperti pensil. Sebagian besar orang mengatakannya celana pensil, atau ada juga bilangnya celana botol celana kuncup. Kalau mau agak kebarat-baratan untuk jenis celana jeans bilangnya skinnya jeans atau slimfit jeans . Apapun itu, inti dari semuanya adalah celana ketat yang menempel ke kulit kaki ketika dipakai.

Celana jeans ini adalah celana yang pasti dipakai untuk hangout berpergian bersama teman. Belum pernah ada saya lihat anak-anak muda yang lagi hangout pakainya celana cutbray celananya bang Haji Rhoma Irama. Bisa jadi bahan tertawaan semua orang kalau sampai ada yang berani mengenakan celana penyapu jagat khasnya bang Rhoma, untuk keluar rumah.

Terlebih untuk yang tingginya dirasa kurang pas ini paling cocok memakai celana pensil, karena kesan dari pakaian celana ketat ini bisa terlihat seolah-olah berbadan tinggi loh. Makanya orang-orang Indonesia demen banget ini sama celana skinny.

Kalau bagi cewek, mungkin alasannya berbeda. Sebagian beranggapan kalau pakai celana ketat ini jadi bisa menunjukkan lekukan-lekukan tubuhnya. Kalau pakai jeans cokelat jadi terlihat gak pakai celana bahkan. Kan seksi. Cewek paling suka itu kalau terlihat dan dibilang seksi.

Pokoknya dari dulu sampai sekarang memang celana ketat ini gak pernah mati. Sempat beberapa tahun beralih ke gaya celana melebar karena dipopulerkan oleh Elvis, tapi tidak begitu lama, celana pensil tetap kembali menjadi pilihan anak-anak muda.
Ibarat kata kalau hansip punya seragam wajib LINMAS. Pemuda pemudi punya celana wajib celana pensil.

Celana Pensil Skinny: Fashion Celana yang Tidak Pernah Mati Gaya

Ide Awal Celana Pensil

Dilihat dari sejarahnya, trend celana jeans ketat ini dimulai sejak sebelum abad ke-18. Sudah sangat teramat lama sekali, sekarang sudah 2016 tapi masih tetap eksis aja celana pensil ini.
Yang mempopulerkan celana ini kala itu adalah orang-orang di Perancis tetapi belum berupa celana panjang, masih celana pendek ngepas ke lutut yang dipadukan dengan kaus kakinya yang panjang sampai mengenai celana pendek ketat itu tadi. Jadi seperti gaya-gaya siswi di Jepang yang seragamnya rok pendek + kaus kai panjang. Lucu juga, kalau lelaki yang pakai beginian.
Tau band Endank Soekamti?
Nah, vokalisnya Erix ini yang totalitas sekali bergaya pakaian celana super jadul ini ini. Gak cuma dia aja, band-band Punk Emo masih juga bergaya pakaian teramat jadul ini sampai sekarang, tapi tidak serutin Erix. Pede abis memang dia.

Pertama Kali Terbentuknya Skinny Jeans – Versi Panjang

Cukup Lama juga celana pendek ketat yang eksis di kala itu. Sampai 2 abad mereka masih setia dengan percaya dirinya memakai celana pendek ketat dengan kaus kai panjang. Lucu memang kelihatannya. Barulah pada abad ke-19 dijahitlah celana skinny jeans yang panjang.
Tentara-tentara Inggris di masa itu pun sudah memakai celana teramat ketat ini dengan dimasukkan ke dalam sepatu boatnya yang super tinggi. Terlihat keren, orang-orang kantoran juga ikut memakainya dengan style yang persis sama, walau sepatunya tidak tinggi, celana ini bisa diikat di bawahnya. Kalau tahu celana joger, ya seperti celana joger itulah celana skinny yang eksis di abad ke-19 ini.

Terhitung saat itu hingga tahun 1950 artis-artis internasional seperti Marilyn Monroe dan Sandra Dee juga mengenakan celana dengan versi yang super ketat.
Celana yang mereka pakai persis tidak lebih dan kurang sampai pada pergelangan kakinya.

Yang Membuat Celana Pensil Skinny Begitu Diminati

Siapa yang tidak kenal dengan the Beatles, bahkan John Lennon pernah mengatakan kalau The Beatles telah jauh lebih populer ketimbang Jesus Christ. Karena sebegitu terkenalnya The Beatles, semua jadi pengen ikut style mereka.
Baca : John Lennon – The Beatles Lebih Populer Daripada Yesus
Tahukan style the beatles group yang terkenal dengan celana super ketatnya?

the beatles pakai celana pensil ketat

Mereka-mereka inilah yang mulanya membuat celana ketat seperti pensil menjadi terkenal dan begitu diminati di seluruh dunia, selain itu ada juga Rolling Stones dan Bob Dylan yang ikut membuat celana ini kian diminati. Namun saat itu, celana ini masih dengan warna-warna gelap, kalau bukan hitam, abu-abu, atau biru dongker.

Sempat hilang selama hampir 20 tahun karena dipopulerkan oleh Elvis Presley dengan celana cotbraynya, celana kembang itu kembali dilengserkan perlahan-lahan oleh skinny jeans memasuki awal tahun 2000.
Baru pada tahun 2010 dibuat inovasi yang dianggap bakalan semakin bikin tambah keren, yaitu celana warna-warni seperti lolipop. Justin Bieber pun memakainya begitu pula dengan musisi aliran-aliran Hip Hop yang sudah bosan dengan celana ukuran besarnya juga berganti style ikut mengenakan celana skinny super ketat ini.

Kita tahu kalau masyarakat dimanapun apalagi masyarakat Indonesia sangat suka meniru gaya artis-artis idolanya. Artis Indonesia juga punya idola artis luar negeri. Mereka berkiblat kepada idolanya yang di luar negeri, sedangkan masyarakat dalam negeri dari kota bahkan sampai ke pedalaman desa juga ikut berkiblat kepada artis idolanya yang sering tampil di televisi lokal. Artisnya pakai celana jeans skinny ketat, mereka juga tidak mau kalah. Pabrikan pun merasa ini momen yang pas untuk hanya fokus dalam memproduksi celana slimfit ini.

Seolah hidup selamanya, dan tidak pernah dianggap kuno, celana ini selalu dianggap celana yang paling pas untuk terus dipakai. Yang masih bersekolah SMA saja bela-belain menjahit celana sekolahnya menjadi celana pensil skinny agar bisa terlihat ikutan modis. Orang kantoran juga tidak berbeda baik cowok atau cewek umumnya memilih celana pensil untuk dikenakan. Bahkan celana kantoran pun sudah banyak buatan pabrikan memang dijahit berbentuk seperti pensil, jadi tidak perlu repot lagi untuk memodifikasinya ke tukang jahit.

Saya rasa saat 20 tahun lagi bahkan 100 tahun lagi juga celana skinny pensil ini akan tetap menjadi pilihan utama. Pernah ada seorang desainer di tahun 2015 membuat pameran celana yang katanya bakalan menjadi trend 2016 sebagai pengganti trendnya celana skinny ini di 2016. Celana yang didesain berbentuk rata lebarnya mulai dari pinggang sampai ke ujung kaki.
Buktinya sekarang sudah di penghujung 2016, tidak ada juga yang mau mengikuti trend dari desain yang dibuatnya desainer itu. Seolah tidak ada yang peduli.
Karena celana Pensil memang akan selalu jadi favorit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *